Proses Peninjauan Naskah

Naskah artikel akan melalui proses penyuntingan ganda mitra bebestari secara anomim (double blind peer review process). Penulis diminta mengirimkan artikel secara anonim dan memastikan kalau identitasnya sudah dihapuskan dari kolom “Author” di program pengolah data (Microsoft Word atau sejenisnya).

Penulis artikel juga diminta mengirimkan satu file terpisah menggunakan template yang disediakan yang memuat: judul lengkap artikel, (semua) nama penulis dan biodata singkat, data kontak lengkap dari (semua) penulis termasuk alamat email (dalam hal penulis berjumlah lebih satu, yang disertakan adalah email penulis yang bertanggungjawab untuk hubungan korespondensi), nama dan alamat lembaga penulis, abstrak bahasa Indonesia dan/atau Inggris, kata kunci, dan, jikalau ada, ucapan terima kasih dan penghargaan (acknowledgment) serta hitungan jumlah kata.

Penulis tinjauan buku melampirkan data nama lengkap (tanpa gelar akademik dan indikasi jabatan kepangkatan) dan lembaga penulis (jikalau ada) serta hitungan jumlah kata.